Menu Close

MAU MERUBAH DANAU RANAU…..!!!!!!!!! SELAMATKAN DANAU RANAU DARI SAMPAH (SAMPAH ORGANIK DAN NON ORGANIK) DENGAN MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

Jum’at, 21/Juni/2019 – Hallo Sobat Wisata..

Jum’at Pagi Hari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ( Dihadiri Yth. Bupati OKU Selatan ) bertempat di Kecamatan Banding Agung dalam rangka Kegiatan Rutin Jum’at Bersih Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab, Kadin PU, Kadin LH, Kadin Pariwisata, Kadishub, Kadin Pol PP, Kadis Kominfo, Kadin PMPD, Kadin Kesehatan, Camat Banding Agung, Camat BPPRT, Camat WRS, Camat Mekakau Ilir, Kabag UP, Kabag Humas dan Protokol dan beberapa elemen masyarakat Melalui Instansi Sekolah SD,SLTP, dan SMA Kecamatan Banding Agung. Rombongan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berkumpul di Kediaman Rumah Bupati OKU Selatan Pkl. 07.00 Wib , berangkat menggunakan Patwal Polres OKU Selatan.

Seperti yang diketahui bahwa “SAMPAH” adalah masalah bagi lingkungan dan dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Danau Ranau adalah Harta terbesar OKU Selatan dalam Proyeksi Kepariwisataan selain merupakan Danau terbesar kedua di pulau Sumatera Danau Ranau merupakan Destinasi yang dapat diperhitungkan untuk menarik Wisatawan Lokal maupun Mancanegara akan tetapi salah satu yang harus dijaga adalah KEBERSIHAN DANAU RANAU, oleh karena itu dibutuhkan kesadaran dan cepat tanggap  terhadap permasalahan “SAMPAH” dari berbagai elemen baik itu dari Pemerintah maupun Pengunjung / Wisatawan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan dalam hal ini menghimbau agar untuk mengubah Danau Ranau kita mulai dari hal kecil yaitu membuang sampah pada tempatnya dan sama-sama kita menjaga kelestarian Danau Ranau.

Informasi juga bahwa dalam waktu dekat kita akan mengadakan Event Tahunan Festival Danau Ranau Indonesiana XXII Tahun 2019 yang akan dimulai pada 29 Juni dengan Pembukaan Resmi akan dimulai tanggal 03 sampai dengan 07 Juli Tahun 2019. Danau Ranau kita akan kedatangan Tamu-Tamu Kehormatan dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Maupun Kabupaten-Kabupaten Se-Sumatera Selatan.

seperti yang diketahui bahwa Festival Danau Ranau Mengusung Flatform Indonesiana yang digagas Oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka Pemajuan Kebudayaan Berkelanjutan sebagai tindak Lanjut UU NO. 05 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan hal ini merupakan rekor Bagi Sumatera Selatan karena Indonesiana adalah yang pertama dalam Pagelaran Festival Danau Ranau sejak Tahun 1993, yang tentunya akan berimbas baik untuk kedepan dalam Hal Pemajuan Pariwisata dan Pemajuan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

DINA