PENUTUPAN PELATIHAN SENI TARI DI DESA CAMPANG JAYA KECAMATAN KISAM ILIR TAHUN 2019 SELESAI DIGELAR

Hari ini 03 April 2019, bertempat di Desa Campang Jaya Kecamatan Kisam Ilir Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Diwakili Sekretaris Dinas Bapak RESANUDDIN, SH., MM didampingi Oleh Kepala Bidang Kebudayaan Bapak JONISON, S. Sos serta Kepala Seksi Sejarah dan Tradisi Bapak SAMIJAN, S. Pd. I yang dihadiri juga Oleh Camat Kisam Ilir Bapak AWARMAN, S. Sos, Camat Kisam Tinggi dan Kapolsek Kisam Ilir dalam rangka menghadiri Kegiatan Penutupan seni tari yang telah dimulai pada 03 maret 2019 lalu dan ditutup hari ini di tanggal 03 April 2019.
Berdasarkan Laporan Ibu NETI PARIANI, SE sebagai Pembina ataupun pengurus Sanggar Tari bahwa Penutupan Pelatihan seni tari ini di temai dengan “Seni Tari Melayu Nusantara” Desa Campang Jaya Kecamatan Kisam Ilir disampaikan juga dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Staf Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yaitu Bapak ORPEN MALHADI Selaku Seniman dan Pengajar Tari di Desa Campang Jaya Kecamatan Kisam Ilir dan berharap dengan adanya kegiatan seni tari ini anak-anak didik yang telah selesai belajar dapat mengajarkan seni tari kepada anak didik lainnya dan seni tari yang ada dikecamatan Kisam ilir terus meregenerasi dari masa kemasa.
Sementara itu berdasarkan Sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bapak RESANUDDIN, SH., MM beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak atas terselenggaranya acara ini yang meriah dan penuh makna. Beliau juga menerangkan bahwa kegiatan pelatihan seni tari ini tidak hanya meriah namun juga khas dan menarik yang menampilkan kreatifitas anak-anak muda generasi penerus bangsa tentunya dengan adanya kegiatan tari ini akan terus memotivasi kita dan berharap anak muda terus dan terus mengembangkan Kreasi dan Inovasi Seni Tari khususnya, sekaligus mengaktualisasikan diri melalui Pembinaan dan pelatihan yang bertujuan untuk melestarikan Kesenian Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.
Seperti yang diketahui bahwa Seni Tari Melayu Nusantara ini telah terlaksana satu bulan penuh di Desa Campang Jaya Kecamatan Kisam Ilir dan hari ini melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan telah Resmi ditutup.

Seni tari ini nantinya akan berefek kepada pagelaran seni dan budaya pada Festival Danau Ranau XXII yang akan diselenggarakan lebih kurang 3 bulan kedepan yang tentunya akan ada partisipasi dari berbagai daerah Sekabupaten/Kota dan Seluruh Kecamatan Sekabupaten OKU Selatan untuk menampilkan seni dan budaya di event tahunan yang spektakuler oleh Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Berikut Nama-Nama Tari yang dipersembahkan di acara Penutupan Pelatihan  Tari Melayu Nusantara Kecamatan Kisam Ilir.

1.TARI SAMBUT SERASAN SEANDANAN
2.TARI RIBU LAH RIBU
3.TARI JOGET CIKMINANG
4.TARI LANGGAM PATAH SEMBILAN
5.TARI LANGGAM SULAM SEMBILAN
6.TARI JOGET MAKAN SIRIH
7.TARI NGALAU SANG KEBIRAT
8.TARI GUWALA DEWI SERDANG

Terima Kasih Salam Berbudaya,

Beranda